Rakernas PDIP Rekomendasikan Dukung Jokowi Jaga Kedaulatan-Revisi UU Pemilu

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 21:18 WIB
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta - Rakernas I PDIP telah ditutup dan menghasilkan sembilan poin rekomendasi untuk eksternal partai. Kesembilan rekomendasi tersebut mulai dari mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjaga kedaulatan wilayah hingga revisi UU Pemilu.

"Rekomendasi ada 9 poin, mencakup bagaimana komitmen PDIP di dalam membumikan ideologi Pancasila, menjaga NKRI kebhinnekaan kita dan juga bagaimana kita bergotong royong bersama dan juga rekomendasi terkait dengan dukungan PDIP terhadap kebijakan yang begitu tegas dari Presiden Jokowi di dalam menjaga kedaulatan wilayah, kedaulatan teritorial dan kedaulatan ekonomi kita," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela penutupan Rakernas I PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

"Juga terkait dengan pilkada serentak ditargetkan berdasarkan pemetaan di lapangan 60 persen oleh PDIP dan ibu ketua umum menegaskan seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP wajib mengikuti sekolah partai, menjalankan visi misi yang dirumuskan oleh partai guna menempuh dan berjuang pada jalan berdikari itu," sambungnya.


Selain itu, Hasto juga mengatakan rekomendasi dari Rakernas I PDIP ada terkait poin aspek penataan sistem demokrasi. Ada pula rekomendasi terkait lingkungan dan tata ruang.

Hasto juga menyebut rekomendasi Rakernas I PDIP terkait kekayaan hak atas intelektual. Dia juga mengatakan PDIP memberikan rekomendasi kepada sejumlah lembaga badan nasional. Berikut kesembilan rekomendasi Rakernas I PDIP:


Simak Video "PDIP Yakin Menang di 44 Daerah di Pilkada 2020"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7