Jelang Penutupan Rakernas PDIP, Megawati Beri Pengarahan Tertutup

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 18:44 WIB
Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)
Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP tahun 2020 akan ditutup malam ini. Sebelum acara penutupan, Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sejumlah pengarahan kepada peserta Rakernas.

Rapat pleno dan pengarahan oleh Megawati berlangsung tertutup di Hall B2 Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020). Acara diikuti oleh ribuan peserta dari kader PDIP.

"Rakernas I PDI Perjuangan tahun 2020 di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mendekati penutupan pada Minggu sore. Puncaknya adalah rapat pleno pengambilan keputusan atas rekomendasi serta pengarahan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," demikian keterangan tertulis Tim Media PDIP yang diterima detikcom.


PDIP mengatakan ada beberapa usulan dan rekomendasi yang disampaikan oleh peserta. Kemudian rekomendasi itu disahkan dalam rapat pleno.

"Di dalam ruangan itu, usulan rekomendasi disampaikan oleh perwakilan dari para peserta yang dibagi ke dalam empat kelas. Setelah tanyakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akhirnya disahkan menjadi rekomendasi rakernas," bunyi keterangan itu.


Selanjutnya, Megawati memberikan pengarahan kpada kader. "Sementara Megawati, seusai pengesahan rekomendasi Rakernas, memberikan pengarahan akhir sebelum penutupan rakernas," katanya.

Setelah mendengarkan pengarahan Megawati, para peserta akan rehat sejenak. Setelahnya, peserta akan mengikuti malam kebudayaan sebagai puncak acara penutupan rakernas I 2020.


Simak Video "PDIP Yakin Menang di 44 Daerah di Pilkada 2020"

[Gambas:Video 20detik]

(lir/gbr)