Jalan Amblas di Daan Mogot Dibongkar, Lalin Tangerang ke Jakarta Macet

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 17:49 WIB
Foto: Lalin macet di Daan Mogot (Wilda-detikcom)
Jakarta - Jalan arteri yang amblas di Jalan Daan Mogot, Tangerang, sore ini sudah mulai dibongkar. Lalu lintas dari Tangerang Kota menuju ke Jakarta macet parah.

Pantauan detikcom, di Jalan Daan Mogot, SD Tanah Tinggi, Tangerang, Minggu (12/1/2020). Lalu lintas yang dari arah Tangerang Kota menuju Jakarta macet parah. Terlihat motor sesekali mengurangi kecepatan kendaraanya. Mobil juga jalan dengan tersendat.

Macet terjadi setelah alat berat excevator mengeksekusi jalanan yang amblas. Saat ini jalan yang dibongkar sudah sepanjang 4 meter.



Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyu Iskandar, mengatakan lalu lintas di sekitar Jalan Daan Mogot menuju Tangerang Kota ditutup. Penutupan ini dilakukan atas dasar arahan dari pemerintah pusat yang akan melakukan perbaikan jalur yang berlubang di Jalan Daan Mogot.

"Pertama untuk keselamatan lalu lintas, kami sudah mendapatkan saran dari balai pusat bahwa jalur ini akan segera dikerjakan," kata Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Iskandar kepada wartawan di Jalan Daan Mogot, SDN Tanah Tinggi, Tangerang Kota, Minggu (12/1).



Lalu lintas sekitar Daan Mogot, kata Wahyu, akan dialihkan mulai di Simpang Daan Mogot menuju Jalan Lio Baru. Wahyu mengatakan ruas jalan akan diberlakukan satu lajur sampai Jalan Pembangunan.

Pengalihan lalu lintas ini dilakukan, kata Wahyu untuk mempercepat pengerjaan jalur kiri di Daan Mogot yang berlubang. Jika pengerjaan sudah selesai, kata Wahyu, proses pengerjaan akan berpindah ke jalur kanan. (zap/idn)