Jokowi Ditunjuk Jadi Pembicara Kunci Abu Dhabi Sustainability Week

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 16:35 WIB
Foto: Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunjuk menjadi pembicara kunci (keynote speaker) dalam acara Abu Dhabi Sustainability Week. Pembicara Kunci lazim dilakukan oleh aktor-aktor sentral dalam bidang sains, kepakaran teknologi dan pemimpin politik yang telah diverifikasi berkomitmen pada bidang tertentu.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/1/2020), Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman menjelaskan kepercayaan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) kepada Jokowi sebagai pembicara kunci dalam isu sustainability (keberlanjutan) yang mencakup energi, lingkungan, dan sosial ekonomi. Jokowi dilihat oleh dunia internasional memiliki visi dan komitmen kuat pada sustainability yang menjadi visi global saat ini.

"Visi Indonesia Maju dari Presiden Joko Widodo dan upaya membangun Ibu Kota Negara (IKN) berlandaskan pada misi sustainability menjadi perhatian dan mendapatkan dukungan dari negara-negara dunia. Jepang sebagai salah satu negara pendukung sustainability pun secara serius akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam misi sustainability," kata Fadjroel.


Bangsa Indonesia, kata Fadjroel, telah meraih pengakuan dan dukungan internasional. Hal ini merupakan perkembangan penting sebagai negara bangsa besar.

"Upaya Presiden dan jajaran pemerintahannya adalah upaya mencapai Indonesia Maju," tutur Fadjroel.


Simak Video "Lawatan ke Abu Dhabi, Jokowi Tawarkan Investasi di Ibu Kota baru"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2