Jalan Daan Mogot Amblas, Walkot Tangerang: Segera Diperbaiki, Bahaya!

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 16:06 WIB
Jalan Daan Mogot, Tangerang, amblas. (Foto: Istimewa)
Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan sudah meninjau ruas Jalan Daan Mogot yang amblas dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar 2 meter. Pemkot sudah menginstruksikan Dinas PUPR berkoordinasi dengan kementerian untuk segera menanggulanginya.

"Segera lakukan perbaikan sementara menunggu perbaikan dari Kementerian PUPR karena ini masuk jalan nasional. Lalu lintas jalan ini sangat padat, bahaya kalau tidak segera diperbaiki," kata Arief Wismansyah dalam keterangan kepada wartawan, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/1/2020).


Pemkot, katanya, juga menginstruksikan Dinas Perhubungan agar menutup ruas jalan tersebut. Dinas diminta berkoordinasi dengan polisi agar dilakukan rekayasa lalu lintas. Pengguna juga diimbau untuk menggunakan jalur alternatif.

"Kalau masih dilintasi khawatir akan membahayakan pengguna jalan," paparnya.


Adapun jalan yang amblas itu berada di bawah JPO SDN Inpres Tanah Tinggi di Jalan Daan Mogot. Jalan ini merupakan ruas jalan nasional.

Bagi pengendara yang melintas khususnya ke arah Jakarta, pengendara diminta juga mencari jalur alternatif sampai jalan amblas diperbaiki.

"Pengguna jalan dari Kota Tangerang arah ke Jakarta agar menggunakan alternatif sampai perbaikan jalan selesai," pungkasnya. (bri/gbr)