Walkot Pekanbaru Perintahkan Dinkes Tangani Sri Penderita Kanker di Kepala

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 11:07 WIB
Sri Rahayu, warga Pekanbaru, terbaring karena kanker ganas di kepala. (Foto: Istimewa)
Pekanbaru - Wali Kota Pekanbaru Firdaus sudah menerima kabar warganya Sri Rahayu (34) yang menderita kanker ganas di kepalanya. Firdaus sudah memerintahkan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera menangani Sri.

"Kepala Dinas Kesehatan sudah diminta untuk berkoordinasi dengan tim medis di RSUD Madani," kata Kabag Humas Pemkot Pekanbaru Irba Sulaiman kepada detikcom, Minggu (12/1/2020).

Irba menjelaskan, Dinas Kesehatan Pekanbaru sudah diinstruksikan untuk membawa Sri ke RSUD Madani, Senin (13/1) besok. Apabila pihak RSUD Madani memiliki keterbatasan, Sri akan dirujuk ke rumah sakit lainnya yang ada di Pekanbaru.

"Pak Wali sudah memerintahkan itu. Jadi besok akan ada penanganan medisnya. Ini sudah menjadi prioritas Wali Kota," kata Irba.


Sebagaimana diketahui, Sri warga Jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan menderita kanker ganas di kepala. Benjolan di kepalanya awalnya muncul berukuran kecil pada 2018. Kemudian benjolan kanker ini makin membesar di bagian depan kepalanya hingga menutup mata sebelah kanannya.

"Terus saya ke rumah sakit umum di Pekanbaru. Setelah dilakukan cek menyeluruh, benjolan di kepala saya disebut penyakit kanker kepala ganas," kata Sri.


Tonton juga Miris! 3 Anak Orang Utan Dibuang di Tepi Jalan Pekanbaru :

[Gambas:Video 20detik]

(cha/idn)