Polisi Berkuda Jadi Objek Selfie Pengunjung Car Free Day Bunderan HI

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Salah Satu Warga Foto Bersama Polisi Berkuda di CFD (Yogi-detikcom)
Jakarta - Polisi berkuda turut memeriahkan car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pagi tadi. Warga pengunjung CFD terlihat antusias, bahkan kuda-kuda gagah itu menjadi objek selfie warga CFD.

Pantauan detikcom, di Bundaran HI, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020). Ada sekitar empat polisi yang menaiki kuda sambil berkeliling. Setelah berkeliling, mereka berhenti di depan pos polisi dan mulai menjadi objek swafoto pengunjung CFD.

Kasubdit Pam Waster Dit Pam Obvit, Kombes Pol Marolop Manik menjelaskan kehadiran polisi berkuda ini sebagai bentuk dukungan terhadap program CFD pemerintah. Dia mengatakan dengan hadirnya polisi berkuda CFD tidak hanya menjadi sarana olahraga warga, tetapi juga menjadi sarana wisata yang menghibur.

"Kami ingin sejajar dengan negara lain yang sudah biasa banget polisi berkuda itu ada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu kami juga mau menjadikan CFD itu sebagai sarana wisata juga, bukan hanya sekedar olahraga," kata Marolop saat ditemui di CFD Bunderan HI.

Polisi Berkuda Jadi Objek Selfie Pengunjung Car Free Day Bunderan HIFoto: Salah Satu Warga Foto Bersama Polisi Berkuda di CFD (Yogi-detikcom)


Pihaknya juga bersyukur atas sambutan masyarakat yang hangat. Ke depannya, pihaknya tengah mengupayakan adanya sebuah aksi dari polisi berkuda untuk menghibur masyarakat yang melintas di kawasan CFD Bunderan HI.

Salah satu warga, Yulius mengaku senang dengan kehadiran mereka. Yulius juga menyebut kuda-kuda milik Subdit Pam Waster Dit Pam Obvit.

"Iya kebetulan ini bawa anak jadi bisa foto-foto kan sama kudanya. Gagah-gagahan kudanya juga. Bagus," tutur Yulius.


Tonton juga Patut Dicontoh! Siswa SMP Bersih-Bersih Sampah di CFD :

[Gambas:Video 20detik]

(zap/zap)