Dikira Boneka, Mayat Bayi di Makassar Nyangkut di Pintu Air Kanal

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 13:32 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Makassar - Petugas dinas kebersihan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rasyid dan Matto, geger usai menemukan mayat bayi. Mereka sempat mengira bayi itu boneka.

"Kedua petugas kebersihan melihat seperti boneka dengan posisi tersangkut di pintu air kanal," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko kepada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Petugas dinas kebersihan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rasyid dan Matto, geger usai menemukan jasad bayi. Petugas dinas kebersihan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rasyid dan Matto, geger usai menemukan jasad bayi. Foto: Dok. Istimewa

"Ternyata yang dicurigai sebagai boneka tersebut merupakan orok bayi," sambung Indratmoko.

Jasad bayi itu ditemukan petugas kebersihan saat bertugas di Jl Tanggul Patompo atau tepat di bawah jembatan tanggul, Tamalate, sekitar pukul 09.30 Wita.

"Mereka (Rasyid dan Matto) langsung membawa orok tersebut ke permukiman warga," katanya.

 Jasad bayi itu ditemukan petugas kebersihan saat bertugas di Jl Tanggul Patompo atau tepat di bawah jembatan tanggul, Tamalate. Jasad bayi itu ditemukan petugas kebersihan saat bertugas di Jl Tanggul Patompo atau tepat di bawah jembatan tanggul, Tamalate. Foto: Dok. Istimewa

Kini jenazah itu dievakuasi polisi ke RS Bhayangkara Makassar untuk dibersihkan dan dikuburkan dengan layak.



Simak juga video Penemuan Mayat Bocah Tanpa Kepala di Samarinda:

[Gambas:Video 20detik]

(aan/aan)