Bajing Loncat Pencuri Pakaian di Jalanan Medan Ditembak Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 12:07 WIB
Foto: dok. Istimewa
Medan - Polisi menangkap seorang pelaku bajing loncat di Kel Pulo Brayan Bengkel, Kota Medan. Pelaku bernama Joni Sihombing (39) terpaksa ditembak kakinya karena mencoba kabur saat ditangkap petugas.

"Kami menangkap pelaku setelah melakukan serangkaian penyelidikan. Pelaku kami berikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya karena melawan dan mencoba kabur," kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo kepada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Aksi bajing loncat ini sempat viral di Medsos.Aksi bajing loncat ini sempat viral di Medsos. (Foto: dok. Istimewa)


Aris menyebutkan aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh Joni Sihombing dan rekannya, Ricky alias Dicky (DPO), ini terekam kamera warga hingga viral di media sosial. Aksi itu terjadi pada (25/12/19) di Jalan Pancing, William Iskandar. Mereka beraksi menggunakan sepeda motor. Sambil melaju, pelaku merobek terpal mobil pikap korban dan mengambil barang yang diketahui pakaian jenis parasut hujan.



"Kemudian korban bernama Syafrudin membuat laporan. Kami selidiki dan berhasil mengendus keberadaan pelaku," sebut Aris.

Joni terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur.Joni terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur. (Foto: dok. Istimewa)

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, polisi langsung ke TKP dan menangkap pelaku Joni Sihombing di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel pada Kamis (9/1). Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia melakukan aksi itu dengan Ricky alias Dicky, yang masih jadi buron.


"Saat diinterogasi, dia mengakui perbuatannya. Dia melakukan aksi itu dengan rekannya," sebut Aris.

Selain menangkap pelaku, petugas menyita barang bukti sebilah pisau sangkur yang digunakan untuk merobek terpal milik korban, satu buah gunting, dan masker. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan untuk pemeriksaan lanjutan.



Tonton juga video Polisi Tangkap Bajing Loncat Curi Gandum dan Jagung di CIlegon:

[Gambas:Video 20detik]

(aan/aan)