Paman Bobby Maju Pilkada, Golkar Tak Pandang Status Kerabat Jokowi

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 11 Jan 2020 08:25 WIB
Foto ilustrasi, tidak berhubungan dengan berita: Presiden Jokowi saat membuka Munaslub Partai Golkar. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Paman menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Doli Sinomba Siregar, mendaftar ke Partai Golkar untuk menjadi calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Partai Golkar tak memandang Doli sebagai kerabat Jokowi untuk menentukan apakah dia bakal diusung Golkar atau tidak pada Pilkada Bupati Tapsel 2020.

"Kami tidak melihat apakah yang bersangkutan memiliki hubungan dengan siapa pun, termasuk kekerabatan dengan Presiden Jokowi. Yang terpenting, yang bersangkutan haknya sebagai kader Partai Golkar untuk maju tentu harus dihormati," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (10/1/2020).



Semua orang yang mendaftar untuk diusung di pilkada, termasuk Doli, harus menjalani mekanisme yang sudah ditetapkan Golkar. Doli tak serta-merta langsung disetujui Golkar untuk diusung di Pilbup Tapanuli Selatan.

"Tentu harus mengikuti mekanisme internal Partai Golkar, termasuk mempertimbangkan aspek popularitas dan elektabilitasnya untuk berkontestasi dalam Pilkada 2020 ini," kata Ace.



Doli tercatat sebagai salah satu pengurus DPP Partai Golkar. Setelah dia mendaftar ke partainya sendiri, selanjutnya Doli harus menggenjot namanya sendiri di Tapsel.

"Bekerja agar popularitas dan elektabilitasnya tinggi dan akan dilakukan survei. Jika elektabilitasnya dapat bersaing dengan calon lainnya, tentu menjadi pertimbangan utama untuk mendapatkan dukungan," kata Ace.

Paman Bobby Maju Pilkada, Golkar Tak Pandang Status Kerabat JokowiKetua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)


Tonton juga video PDIP Tegur Pengurus Anak Cabang Medan soal Bobby Menantu Jokowi:


Selanjutnya
Halaman
1 2