Round-Up

Poin-poin dalam Buka-bukaan Siwi Widi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 21:34 WIB
Pramugari Siwi Widi mempolisikan akun @digeeembok. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, tampil ke depan publik demi menepis tuduhan menjadi gundik. Langkah hukum pun diambil. Selain itu, ada sederet hal yang dipaparkan dalam buka-bukaan itu.

Tudingan-tudingan ini berawal dari cuitan-cuitan akun Twitter @digeeembok pada Desember 2019. Cuitan itu muncul setelah kasus penyelundupan motor Harley-Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia beberapa waktu lalu. Dalam cuitan tersebut, nama Siwi ditulis sebagai 'Siwi Sidi'.

Akhirnya, Siwi menggandeng pengacara Elza Syarief untuk mengambil langkah hukum. Akun Twitter @digeeembok dipolisikan. Dia melaporkan kasus ini pada 28 Desember 2019 dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.



Siwi lalu mengadakan jumpa pers bersama Elza Syarief pada Jumat (10/1/2020). Di situ, Elza menunjukkan sejumlah cuitan @digeeembok yang dianggap mencemarkan nama baik Siwi. Berikut bunyi salah satu cuitan @digeeembok yang ditunjukkan Elza: "88. Kalo ARI ASKHARA dirut punya gundik Puteri Ramli. Maka Heri Akhyar gak mau kalah. Doi punya gundik juga bernama Siwi Sidi. #DirutGarudaKancut"

Ada pula hal-hal yang disampaikan oleh Siwi, mulai dari dampak tuduhan itu ke keluarganya hingga jawaban soal tuduhan operasi plastik dan kepemilikan barang mewah.

Poin-poin dalam Buka-bukaan Siwi WidiPramugari Garuda Siwi Sidi mempolisikan akun @digeeembok. (Jefrie/detikcom)


Berikut ini poin-poin buka-bukaan Siwi:
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4