Viral Bau Gas Menyengat di Depok, Polisi: Ada Kebocoran Keran Gas Alam

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 19:23 WIB
Keran gas alam di Depok bocor. (Foto: Dok. Istimewa.)
Depok - Masyarakat kota Depok dihebohkan dengan bau gas yang tercium di beberapa tempat di kota berjuluk Kota Belimbing itu. Setelah ditelusuri, bau gas tersebut ternyata berasal dari sebuah keran gas bocor.

Informasi adanya bau gas di sejumlah wilayah di Depok viral di media sosial. Beberapa netizen melaporkan dari beberapa tempat adanya aroma tidak sedap.



Kasubbag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus menjelaskan bau gas tersebut memang dilaporkan tercium di beberapa tempat, pada Jumat (10/1/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian setelah dicek oleh petugas, ternyata ditemukan adanya kebocoran keran pipa gas.

"Selanjutnya setelah dilakukan pengecekan bahwa falep atau keran (odoran atau cairan pembau gas) bocor, untuk cairan odoran tersebut bermanfaat untuk tanda bahwa adanya kebocoran," kata Firdaus melalui keterangannya.

Petugas Jargas (Jawa Barat Energi) kemudian langsung memperbaiki keran bocor tersebut. Berdasarkan keterangan petugas, bau gas akan tetap tercium selama satu hari meski sudah dilakukan perbaikan.



Firdaus mengatakan bau yang ditimbulkan akan berdampak seperti merasa mual hingga muntah.

"Bau tidak sedap, jika terhirup lama akan menyebabkan mual dan muntah, menimbulkan mata perih," ujar Firdaus.



Tonton video Warga Perumahan di Cinere Berburu Ular Cobra:

[Gambas:Video 20detik]



(maa/idn)