Megawati hingga Hasto Tinjau Pameran Rempah di Area Rakernas I PDIP

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 18:29 WIB
Pameran rempah di area Rakernas I PDIP. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meninjau langsung pameran rempah di area Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP. Megawati terlihat didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Pantauan detikcom di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (9/1/2020), awalnya Megawati makan bersama dengan Hasto; Seskab Pramono Anung; serta anak Megawati, Prananda Prabowo dan Puan Maharani, di ruang makan VVIP. Pada pukul 17.46 WIB, Megawati ke luar ruang makan VVIP bersama Hasto, Pramono, dan Prananda menuju ruang pameran rempah.



Megawati bersama para petinggi PDIP menggunakan mobil golf untuk menuju lokasi pameran. Setiba di lokasi, Megawati langsung melihat sejumlah tanaman.

Megawati bersama petinggi PDIP selanjutnya meninjau tanaman rempah, seperti vanilli, cengkeh, pala, merica, dan cabai. Dia juga sempat berdiskusi dengan penjaga stan pameran. Selain itu, Megawati sempat menaiki salah satu miniatur bagian kemudi kapal.



Soal rempah, Megawati sebelumnya memberi usul kepada Menparekraf Wishnutama agar membangkitkan kembali jalur rempah Indonesia untuk bidang pariwisata.

"Kalau di Tiongkok dikenal sebagai OBOR, itu mempergunakan Jalur Sutra, kita juga punya jalur rempah. Pada Pak Wishnu, harus dibangkitkan kembali apa yang dijadikan jalur rempah Indonesia untuk bidang pariwisata. Memang luar biasa keindahan republik kita," kata Megawati dalam acara Trisakti Tourism Award di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/12). (rfs/idn)