Perempuan Muda Rampas HP Siswi SD, Tancap Gas Lalu Dikejar Korban

Ferdinan - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 17:48 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Samarinda - Alfi Lahauli alias Rara (26) merampas handphone milik siswi SD di Sungai Pinang, Samarinda, Kaltim. Rara mulanya berpura-pura meminjam handphone tapi kemudian merampasnya hingga dikejar siswi SD yang jadi korban.

Perampasan HP siswi SD berusia 10 tahun ini terjadi saat korban sedang menunggu angkutan untuk pulang sekolah di Jl Pelita, Samarinda, Rabu (8/1). Rara, yang mengendarai motor, saat itu berpura-pura meminjam HP korban. Korban menuruti permintaan pelaku dengan memberikan HP miliknya.




"Kemudian pelaku menawarkan diri untuk mengantar korban pulang ke rumahnya," kata Kapolsek Sungai Pinang Kompol Ramadhanil, Jumat (10/1/2020).

Tawaran ini diiyakan korban. Tapi di tengah jalan, pelaku menurunkan korban.

"Pelaku langsung tancap gas dan membawa HP milik korban," sambung Ramadhanil.




Dari posting-an yang tersebar di media sosial, penjambretan dengan korban siswi SD ini terekam kamera pengawas/CCTV. Dari rekaman video, korban berlari berupaya mengejar pelaku.

Polisi kemudian menindaklanjuti kasus ini. Polisi menangkap Rara, juga dua orang lainnya, yakni Baharuddin dan M Supriyanto, yang membantu menjual HP milik korban seharga Rp 2,6 juta dan membagikan uang hasil penjualan HP.

"Kami juga sudah menangkap tersangka penadah HP berinisial RF," sebut Ramadhanil. (fdn/tor)