Bicara Stasiun Model Integrasi, Anies: Terima Kasih Pak Jokowi

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 12:06 WIB
Foto: Anies Baswedan (Sachril-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas dukungan untuk pengintegrasian transportasi di Jakarta. Dia menyebut integrasi transportasi tidak akan terjadi tanpa leadership yang kuat.

Anies awalnya berbicara soal 4 stasiun yang akan tampil beda di Maret. Menurutnya, masyarakat bakal merasakan dampak yang signifikan.

"Jadi nanti diharapkan Pak Menteri, bulan Maret, masyarakat akan menyaksikan 4 stasiun yang akan nampak beda, ini stasiun model integrasi, di mana itu? Stasiun Senen, Tanah Abang, Juanda dan Sudirman," kata Anies di acara peresmian Moda Transportasi Terintegrasi Jabodetabek, Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).


Anies yakin stasiun model integrasi yang tengah dikerjakan tuntas pada Maret. Barulah Anies mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah pusat atas dukungan yang diterima.

"Ini semua tidak mungkin terjadi bila tidak ada arahan leadership yang kuat. Pertama, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presiden, Pak Jokowi, yang telah memberikan support penuh dan peran sentral sehingga integrasi bisa terjadi, Ini kita sampaikan apresiasi," kata Anies.


Anies juga mengapresiasi bantuan Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah all out memfasilitasi proses integrasi ini. Selain itu, Dia juga menyinggung support dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Pak Budi sense-nya ini dari awal ini transportasi harus diintegrasikan, apa yang Kementerian Perhubungan bisa bantu selama setahun kemarin beliau selalu support melalui surat-surat resminya beri keyakinan kepada kita, ini menjadi spirit integrasi," ucap Anies.


Tonton juga Anies Bantah Pompa Banjir Banyak yang Rusak :

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)