Round-Up

Geger Bule Tabrak Lari dan Kejar-kejaran di Jimbaran

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 05:35 WIB
Foto: DOK. ISTIMEWA/ Mobil yang dikendarai bule Aussie ringsek dirusak massa karena menabrak 3 orang di Jimbaran Bali
Denpasar - Menyetir dalam kondisi mabuk bikin Ryan Mattew, bule AS, menghadapi persoalan hukum. Ryan Mattew terlibat tabrak lari hingga kejar-kejaran dan akhirnya diamankan polisi.

Tabrak lari terjadi Rabu (8/1) tengah malam. Saat itu, saksi melihat mobil Mitsubishi Xpander yang dikemudikan Ryan Mattew sudah dihadang orang berpakaian adat di dekat kampus Udayana Jimbaran, Bali.

Tapi Ryan Mattew langsung tancap gas. Mobilnya menyerempet motor. Terjadilah kejar-kejaran ke arah Hotel Paragon, Jl Uluwatu II Kuta hingga ke Tegeh Sari.




Sadar dalam pengejaran, Ryan Mattew menurut polisi sengaja menginjak rem mendadak di dekat kantor Basarnas.

"Agar yang mengejar menabrak dan terjatuh, tepatnya sebelum di kantor Basarnas," ujar Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi S Utomo kepada wartawan, Kamis (9/1/2020).

Ryan Mattew tetap tancap gas hingga arah Hotel Four Points Ungasan. Seorang driver ojek online yang ikut mengejar Ryan Mattew malah ditabrak.s




"Terlihat ada driver Gojek yang ikut mengejar ikut ditabrak pelaku sampai mengakibatkan kecelakaan dan terjatuh. Lalu terlapor Ryan Mattew kabur kembali. Tepat di depan Alfamart dekat BPG (Bali Pecatu Graha) terlapor kembali menabrak kendaraan yang datang dari arah berlawanan," papar Adi.

Dengan Xpander DK 1422 FAA, Ryan Mattew masih berupaya kabur dan menabrak pintu portal Bali Pecatu Graha. Di situ, Ryan sempat memutar balik menuju pintu keluar halaman BPG.

Upaya Ryan Mattew meloloskan diri berakhir setelah warga menghadang mobil warna putih yang dikendarainya. Massa merusak mobil termasuk melempar botol ke arah wajah Ryan Mattew.


Selanjutnya
Halaman
1 2