Cara Kalemdiklat Genjot Pendidikan Pasca Sarjana di Luar Negeri untuk Polisi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 21:23 WIB
Foto: Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dengan Prof Indroyono selaku Komite Reviewer LPDP dan Prof Eko Prasojo selaku Dekan FIA UI (Dok. Lemdiklat Polri)
Jakarta - Lembaga Pendidikan & Pelatihan (Lemdiklat) Polri memantapkan kerjasama dengan Lembaga Pengelola dana Pendidikan (LPDP) dan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI). Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya Lemdiklat Polri untuk meningkatkan kualitas SDM para perwiranya.

Langkah kerjasama ini diwujudkan lewat pertemuan antara Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dengan Prof Indroyono selaku Komite Reviewer LPDP dan Prof Eko Prasojo selaku Dekan FIA UI di Markas Lemdiklat Polri, Ciputat, Jakarta Selatan.


Pembicaraan intensif di antara ketiganya telah menghasilkan kesepakatan untuk saling mendukung dalam upaya membangun SDM unggul.

"Program yang telah dibahas dan rencana konkret yang telah disepakati akan ditindaklanjuti dengan langkah teknis dan taktis. Sehingga misi bersama untuk memajukan Indonesia melalui pembangunan SDM unggul sesuai visi Indonesia maju akan bisa terwujud," kata Komjen Pol Arief Sulistyanto dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (9/1/2020).

Untuk diketahui, program ini merupakan pelaksanaan program prioritas Kapolri pertama untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul dan siap kerja.
Selanjutnya
Halaman
1 2