Round-Up

Pencuri di Kemang Ngaku Depresi, Kasusnya Tak Lanjut di Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 21:08 WIB
Mobil yang dipakai pencuri di Kemang. (Rahel Narda Caterine/detikcom)
Jakarta - Kasus pencurian yang dilakukan Felix (40), pengendara mobil Toyota Innova yang dikejar-kejar massa, dihentikan polisi. Pihak minimarket dan Felix sepakat berdamai.

Kasus berawal saat mobil bernopol B-2128-BBI yang dikendarai Felix dilempari batu oleh sejumlah warga di Jl Pelita Abdul Majid, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Mobil tersebut dikejar warga lantaran melakukan pencurian 15 buah sabun pembersih muka di sebuah minimarket di Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan.

"Setelah diperiksa mobilnya, ternyata ditemukan barang berupa pembersih wajah pria sebanyak 15 buah, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Mampang untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).


Sebelum ditangkap warga, pelaku dikejar dari Kemang setelah aksinya dipergoki oleh karyawan. Seorang saksi di dekat minimarket sempat berusaha menghadangnya, namun Felix menabraknya dan tancap gas.

"Pelaku lari ke arah pom bensin Shell yang berada di samping gedung Lotte Mart dan langsung menaiki mobil milikinya. Mobil sempat dihadang oleh saksi Beni Gaos Kurnia dengan cara menghadang di depan, namun bukannya berhenti malah hendak menabrak saksi," katanya.


Polisi kemudian menetapkan Felix sebagai tersangka. Namun Felix tak ditahan polisi.

"Itu sudah ditetapkan tersangka kan dia nyuri," kata Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo saat dihubungi detikcom, Kamis (9/1).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3