Dosen di Kampus Swasta Makassar Diamankan Terkait Pencurian Besi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 19:35 WIB
Ilustrasi (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Makassar - Anggota Reskrim Polsek Somba Opu, Gowa mengamankan oknum dosen salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Makassar, karena terlibat kasus pencurian. Oknum dosen berinisial BD disangka mencuri besi di salah satu lokasi proyek di wilayah Kecamatan Somba Opu.

Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin yang dikonfirmasi detikcom, mengatakan BD ditahan sejak beberapa hari lalu karena kasus pencurian besi di wilayah hukum Polsek Somba Opu.



"BD sudah berstatus tersangka, kasusnya sedang diproses anggota kami," ujar Jamaluddin, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu, dari keterangan dari sumber yang lain, dosen di salah satu sekolah tinggi ekonomi Makassar ini menyuruh rekannya untuk menjual besi-besi yang dia anggap rongsokan, di lokasi lahan proyek pembangunan perumahan yang sedang dia rintis.



"Mungkin dia tidak mengira sebelumnya, dia menyuruh anggotanya menjual besi, ternyata pemiliknya keberatan dan melaporkannya," ujar sumber yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu, pihak kampus tempat BD mengabdi sebagai dosen juga belum mau memberi keterangan terkait penahanan dosennya. BD diketahui pernah menjabat sebagai Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan di kampus yang berlokasi di Jalan Andi Mappaouddang, Makassar.




Tonton video Rekaman CCTV Begal Todongkan Parang ke Anak Kos di Makassar:

[Gambas:Video 20detik]



(mna/rvk)