Polres Kukar Tangkap Perampok Berparang Iwan Seret

Ferdinan - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 18:42 WIB
Foto: Iwan Seret saat beraksi di Tenggarong, Kukar/Tangkapan layar video IG Polres Kukar
Foto: Iwan Seret saat beraksi di Tenggarong, Kukar/Tangkapan layar video IG Polres Kukar
Jakarta - Tim Alligator Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim) menangkap perampok bersenjata tajam, Iwan Seret. Aksi Iwan Seret merampok terekam kamera pengawas dan menyebar di media sosial

Iwan Seret ditangkap bersama temannya, Amat Tato di kontrakan, Jl Sultan Alimuddin, Samarinda. Iwan Seret sebelumnya beraksi di rumah Jl Lais, Tenggarong, Kukar pada 27 Desember 2019.

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Andika Dharma Sena membenarkan penangkapan ini saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/1/2020). Saat penangkapan, Iwan Seret ditembak kakinya karena berusaha kabur.




Sementara itu dikutip dari akun Instagram Polres Kukar, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan kasus ini ditindaklanjuti dari video viral di media sosial.

"Kasus ini berawal dari beredarnya video yang meresahkan. Dengan upaya kita dari Polres Kukar khususnya Satreskrim kita bisa mengungkap kasus ini dalam tempo yang singkat," kata Andrias.




Iwan Seret dan Ama Tato dikenakan Pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, Iwan Seret beraksi dengan membawa parang. Iwan Seret yang sudah dua kali masuk penjara merampok 2 motor di rumah korban.



Tonton juga video 5 Kawanan Pembobol Brankas di Sidrap Diringkus, 3 Pelaku Didor!:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)