7 Bangsawan yang Tinggalkan Kerajaan Seperti Pangeran Harry

Niken Widya Yunita - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 17:44 WIB
Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS - WPA Pool/Getty Images/7 Bangsawan yang Tinggalkan Kerajaan Seperti Pangeran Harry
Jakarta - Pangeran Harry memutuskan mundur dari keluarga Kerajaan Inggris bersama dengan Meghan Markle. Ternyata bukan hanya adik Pangeran William saja yang pernah meninggalkan kerajaan.

Ada beberapa bangsawan yang meninggalkan kerajaan demi kebahagiannya. Raja George VIII hingga Putri Mako rela meninggalkan gemerlap istana megah.



Berikut bangsawan yang tinggalkan kerajaan selain Pangeran Harry:

1. Raja George VIII

Edward VIII meninggalkan kerajaan demi menikahi sosialita Wallis Simpson, seorang janda. Padahal Edward VIII baru beberapa bulan menjadi raja setelah mangkatnya Raja George V. Edward memilih Wallis dan meninggalkan gelarnya sebagai Raja Inggris dan seluruh daerah kekuasaannya. Edward VIII merupakan kakek buyut Pangeran Harry atau Paman Ratu Elizabeth II.

2. Putri Sayako

Putri Sayako atau Putri Nori merupakan bangsawan berikutnya yang meninggalkan kerajaan pada 2005. Satu-satunya putri Kaisar Akihito ini memutuskan menikah dengan Yoshiki Kuroda, seorang perencana tata kota. Meski demikian, hubungan Putri Sayako dan keluarga kekaisaran tetap akur.

3. Putri Ayako

Putri Ayako juga mengikuti Putri Sayako meninggalkan kerajaan. Ayako menikah dengan rakyat biasa yang merupakan pengusaha di sebuah firma ekspedisi, NYK Line. Putri Ayako merupakan putri dari sepupu Kaisar Akihito.

4. Putri Ubolratana


Putri Uboltrana, kakak dari Raja Thailand, Vajiralongkorn, rela meninggalkan kerajaan karena menikah dengan orang biasa, Peter Jensen. Keduanya dianugerahi tiga orang anak. Namun mereka bercerai pada 1998 dan sang putri kembali ke Negeri Gajah Putih.



Netizen Komentari Keputusan Harry-Meghan Mundur dari Kerajaan:


Selanjutnya
Halaman
1 2