Kisah Pasangan Kakek-Nenek di Gowa Meninggal Nyaris Bersamaan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 15:01 WIB
Foto: Kerabat dan keluarga melayat ke rumah duka pasangan kakek nenek di Gowa (dok ist)
Makassar - Kabar pasangan kakek dan nenek meninggal di waktu yang nyaris bersamaan di Gowa, Sulawesi Selatan, heboh di media sosial. Pasangan ini meninggal setelah sekian tahun berjuang sembuh dari penyakitnya.

"Iya, meninggal nyaris bersamaan. Suaminya meninggal pukul 23.00 Wita tadi malam, baru istrinya meninggal pukul 03.00 Wita dini hari tadi," ujar Lurah Batangkaluku, Syahiruddin kepada wartawan, Kamis (7/1/2020).

Pasangan kakek nenek ini bernama Ramli Dg Sikki (60) dan Sitti (46). Keduanya selama ini tinggal di samping Masjid Babussalam, Jl Kenanga, Kelurahan Batangkaluku, Gowa.



Syahiruddin mengatakan kedua warganya itu selama ini memang menderita penyakit yang menahun. Sang kakek menderita stroke dan sang nenek menderita diabetes.

"Jadi meninggal suaminya duluan karena stroke. Ini istrinya mungkin karena stres, naik lagi gulanya, meninggal juga," kata Syahiruddin.

"Jadi mereka memang sudah sakit-sakitan. Cuma yang bikin heboh warga itu mungkin karena suami istri, meninggalnya nyaris bersamaan," sambung Syahiruddin.