Jasa Marga Sayangkan KSPI Kaitkan PHK dengan Dirut Dipanggil KPK

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:55 WIB
Logo PT Jasa Marga (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk angkat bicara soal kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ), Mirah Sumirat. Mereka menyayangkan kasus ini dikaitkan dengan absennya Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, sebagai saksi di KPK.

"Undangan Ibu Desi Arryani sebagai saksi bukan dalam kapasitasnya sebagai Direktur Utama Jasa Marga dan tidak terkait dengan kegiatan Jasa Marga. Undangan Ibu Desi Arryani sebagai saksi adalah dalam kapasitasnya sebagai mantan pegawai Waskita Karya, terkait dengan kegiatan Waskita Karya," kata Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk M Agus Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/1/2020).


Agus juga menegaskan PT Jasa Marga akan selalu kooperatif membantu KPK dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, sebagai salah satu anggota kelompok usaha Jasa Marga, PT JLJ telah menyelesaikan kasus PHK Mirah Sumirat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jika ada ketidakpuasan terhadap hal ini, negara ini adalah negara hukum, maka kami sarankan untuk menempuh jalur hukum dan tidak menggunakan hal lain seperti pengerahan massa dan sejenisnya," lanjut Agus.
Selanjutnya
Halaman
1 2