Kolaborasi soal Film-Budaya, Nadiem: Saya Ngefans Banget Sama Netflix

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 12:55 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim berkolaborasi dengan Netflix (Rahel/detikcom)
Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan kerja sama dengan Netflix. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan kerja sama yang dilakukan dengan Netflix ini merupakan awal dalam mewujudkan kebudayaan Indonesia yang lebih inovatif.

"Partnership yang akan kita luncurkan hari ini baru hanya stage pertama dari suatu program kebudayaan yang bersifat lebih inovatif. Yang lebih berfokus pada memasang dan menunjukkan kehebatan talenta-talenta industri, bukan hanya perfilman, tapi berbagai macam budayawan di dalam Indonesia dan di panggung dunia," kata Nadiem di kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (9/1/2020).

Nadiem pun mengatakan dirinya adalah penggemar berat dari platform streaming film tersebut. "Ini hari yang sangat senang buat saya karena saya ngefans banget sama Netflix juga. Senang sekali dengan perfilman Indonesia yang semakin lama semakin banyak," kata Nadiem.


Menurut Nadiem, Netflix memiliki peran besar dalam mendistribusikan film dan kebudayaan Indonesia ke dunia internasional. "Nah, itu kenapa penting Netflix, karena Netflix itu skala distribusinya global sehingga, apalagi cara kita untuk menunjukkan talenta perfilman Indonesia kalau tidak melalui Netflix, baik juga film-film festival lain tapi distribusi Netflix sangat besar," ujar Nadiem.

Kolaborasi soal Film-Budaya, Nadiem: Saya Fans Banget Sama NetflixMendikbud Nadiem Makarim berkolaborasi dengan Netflix (Rahel/detikcom)

Nadiem mengungkapkan Netflix akan mengadakan pelatihan-pelatihan perfilman bagi 15 scriptwriter terpilih. Pelatihan tersebut akan dilakukan di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Nah, ini adalah makanya inisiatif pertama kami senang sekali mengumumkan bahwa Netflix akan mengadakan pelatihan kepada terpilih 15 scriptwriter Indonesia akan dikirim ke Hollywood, Bapak-bapak, Ibu-ibu, dikirim ke Hollywood untuk dilatih dalam konteks scriptwriting dan film science, ya," kata Nadiem.


Simak Video "Sekolah Ambruk karena Hujan, Nadiem Turut Beri Tunjangan ke Guru"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2