Di Perayaan Natal, Panglima Bicara Semangat Prajurit TNI Bantu Korban Bencana

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 11:59 WIB
(Foto: Rolando/detikcom)


Semangat kebersamaan itu menurut Hadi harus terus dipelihara, apalagi menghadapi berbagai tantangan zaman. Tantangan tersebut antara lain ujaran kebencian dan kesenjangan.

"Semangat persatuan dan kesatuan tersebut dirasa semakin dibutuhkan di saat kita menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks, serta kemajuan teknologi yang ternyata membawa paradoks berupa keterasingan individual, ujaran kebencian dan kesenjangan lainnya," sebut Hadi.

Selain itu Hadi bicara terkait sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hadi, sumber daya manusia yang unggul harus memiliki intelektual dan produktivitas yang tinggi.

"Presiden RI sudah mencanangkan bahwa untuk mencapai Indonesia maju maka kita harus menyiapkan sumber daya manusia unggulan. Sumber daya manusia unggulan ini tentunya tidak hanya memiliki kemampuan intelektual ataupun produktivitas yang tinggi. SDM tersebut harus juga memiliki semangat persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika," imbuhnya.
Halaman

(rfs/knv)