Di Perayaan Natal, Panglima Bicara Semangat Prajurit TNI Bantu Korban Bencana

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 11:59 WIB
(Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bicara bencana yang melanda sejumlah daerah di Indonesia beberapa hari lalu. Hadi mengatakan TNI bergerak bersama lembaga lain untuk memberikan bantuan untuk korban yang terdampak bencana.

Hal itu disampaikan Hadi pada saat menghadiri acara Perayaan Natal Bersama TNI di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis(9/1/2020). Turut hadir KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, Wakasad Letjen Tatang Sulaiman, Wakasal Laksamana Madya Mintoro Yusuf, Ketua KWI Kardinal Agnatius Suharyo, Pendeta Gilbert Lumoindong, serta seluruh jajaran petinggi Mabes TNI.

"Masih dalam suasana perayaan Natal, ternyata terjadi musibah bencana alam di beberapa daerah. TNI segera bergerak untuk memberikan bantuan dan bahu membahu dengan kementerian, lembaga, serta komponen bangsa lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada semua warga, tidak memandang perbedaan apapun juga, serta diberikan oleh satuan, badan, lembaga, dan organisasi yang penuh dengan keanekaragaman pula," kata Hadi dalam sambutannya.



Menurut Hadi, pemberian bantuan tanpa memandang latar belakang warga adalah bentuk nyata semangat perayaan Natal. Hadi mengatakan semangat kebersamaan tanpa perbedaan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Inilah bentuk nyata semangat perayaan Natal yang sesungguhnya sudah kita terapkan. Dan saya yakin dalam kehidupan sehari-hari lainnya semangat kedamaian, kesetiakawanan, saling menghargai, toleransi, dan gotong royong senantiasa menjiwai masyarakat kita. Yang tidak kalah pentingnya adalah semangat keberagaman itu sejatinya juga menjadi pemupuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2