KPK Sebut Internal Pemkab Jadi Informan di Kasus Suap Bupati Sidoarjo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 01:40 WIB
Foto Alexander Marwata: Rolando FS/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua KPK Alexander Marwata terang-terangan memberi tahu ada sosok informan dibalik operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dia mengatakan informan dalam kasus ini dari jajaran internal Kabupaten Sidoarjo.

"Terkait kejadian ini kita tidak periksa saksi-saksi, tapi kita mendapatkan infomasi dari informan. Informan dari orang dalam kabupaten (Sidoarjo)," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di KPK Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).



Alex mengatakan KPK dan informan yang merupakan itu secara intensif menjalin komunikasi soal informasi dugaan suap tersebut sejak 6 bulan. Alex menyebut untuk melakukan OTT terhadap Saiful Ilah itu KPK mengikutinya hingga Padang.

"Kita ikuti. Bahkan dalam rangka lakukan OTT itu sendiri, tim KPK mengikuti yang bersangkutan sampai ke Padang, Padang kita ikuti perjalanannya sampai naik pesawat Padang ke Surabaya kita ikutin satu pesawat bahkan tim kami juga. Kita ikuti, tentu informasi kita terima dari informan, selain dari percakapan," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2