Wakili Iriana Jokowi, Istri Panglima TNI Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 20:04 WIB
Istri Panglima TNI memberikan bantuan kepada korban banjir. (Dok. Puspen TNI)
Jakarta - Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) serta atase militer negara-negara sahabat menggelar bakti sosial dalam rangka membantu warga yang mengalami musibah banjir di Cibitung beberapa waktu lalu. Bantuan yang diserahkan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

Dalam keterangan dari Puspen TNI, Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, mewakili Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bersama istri para atase militer negara-negara sahabat meninjau langsung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Perumahan Trias Estate Tambelang Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).

Nanny Hadi Tjahjanto bersama istri para atase militer negara sahabat seperti dari Spanyol, Singapura, Pakistan, India, Korea Selatan, Thailand, Belanda, dan Myanmar memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga yang terkena musibah banjir. Pemberian sembako ini ditujukan kepada 1.688 keluarga Perumahan Trias Desa Wanasari Cibitung yang mengalami banjir parah.


Selain sembako, bantuan yang diserahkan ialah kasur, selimut, alat pembersih rumah, obat-obatan, dan dapur umum. Dapur umum itu menyiapkan 2.000 nasi boks untuk masyarakat setempat dengan melibatkan 500 prajurit TNI dari Mabes TNI dan Kodam Jaya.

"Dalam kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan atas perintah dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sebagai bagian dari kepedulian sosial antarsesama," bunyi keterangan dari Puspen TNI.

Kepada warga Perumahan Trias Estate, Nanny Hadi Tjahjanto berpesan agar selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dan melaksanakan gotong-royong setiap hari Sabtu dan Minggu. Ini dimaksudkan agar sungai tidak menjadi dangkal yang menyebabkan air meluap dan terjadi banjir.



Tonton juga video Kemendagri Minta Warga Antisipasi Banjir: Musim Hujan Belum Selesai:

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/hri)