Jalan ke Desa di Sukajaya Tetap Sulit Dilalui Meski Longsor Sudah Dibersihkan

Sachril Agustin - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 17:20 WIB
Warga tetap sulit melintasi akses bekas longsoran di Sukajaya, Bogor. (Sachril/detikcom)
Bogor - Akses jalan di kawasan yang terkena dampak longsor di Desa Harkatjaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor, sudah terbuka. Kendaraan sudah dapat melintas, namun material lumpur yang tebal masih menyulitkan warga untuk melintas.

Pantauan detikcom, Rabu (8/1/2020), Jalan Desa Harkatjaya menuju Desa Urug dan Desa Kiara Pandak sudah bisa dilintasi sepeda motor dan mobil. Namun terlihat hanya motor berjenis trail dan mobil reli yang lebih mudah melintas.

Sebab, akses jalan dari Harkatjaya menuju Desa Urug ini masih penuh lumpuh dan licin. Ketebalan lumpur bervariasi, dari semata kaki sampai sebetis orang dewasa. Pada beberapa titik jalan juga terlihat ada keretakan jalan.


Terlihat juga ada ekskavator dan backhoe. Alat berat ini diturunkan untuk membuka jalan.

Lalu terpantau pada jalur di Kampung Babakan Tajur, Desa Harkatjaya, yang merupakan titik terputusnya akses jalan menuju Desa Urug dan Kiara Pandak, sudah dapat dilintasi kendaraan. Namun ketebalan lumpur di titik ini sampai selutut orang dewasa.

Jalan ke Desa di Sukajaya Tetap Sulit Dilalui Meski Longsor Sudah Dibersihkan Warga tetap sulit melintasi akses bekas longsoran di Sukajaya, Bogor. (Sachril/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3