Soal Imbauan AS, Anies: BMKG Rutin Sampaikan Hal yang Sama, tapi Tak Viral

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 17:12 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Jakarta mengeluarkan imbauan cuaca ekstrem bagi warganya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta informasi perkiraan cuaca harus viral.

"Ini menarik nih. BMKG itu mengeluarkan rutin hal yang sama, tapi nggak viral. Menurut saya harus dibantu agar informasi dari BMKG itu menyebar," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (8/1/2020).


Anies mengaku mendengar keluhan dari Ketua BMKG Dwikorita Karnawati saat rapat bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy. Anies menyebut informasi BMKG merupakan informasi penting yang jarang dibahas.

"Kemarin pada saat rapat dengan Ibu Kepala BMKG, beliau menyampaikan bahwa salah satu hal yang disampaikan oleh BMKG ini hal-hal yang penting, tapi tidak menjadi bahan percakapan," ucap Anies.

Menurut Anies, Pemprov DKI mengaku memiliki jaringan informasi langsung dengan BMKG. Informasi itu langsung ditindaklanjuti dan disebarkan ke masyarakat.

"Dan seluruh jajaran kita merespons itu. Kami ada satu jalur komunikasi khusus dari BMKG ke BPBD, dari BPBD disebarkan kepada seluruh jajaran," ucap Anies.
Selanjutnya
Halaman
1 2