Satpol PP Pekanbaru Razia Tempat Hiburan Malam

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 16:25 WIB
Foto: DOK. ISTIMEWA/ Razia Satpol PP Pekanbaru ke tempat hiburan malam
Pekanbaru - Satpol PP Pemkot Pekanbaru merazia sejumlah tempat hiburan malam. Ratusan botol miras dan 4 orang diamankan.

Razia ini digelar Satpol PP Pekabaru, pada Selasa (7/1) malam hingga Rabu (8/1/2020) pukul 03.00 dini hari. Sejumlah tempat hiburan yang dirazia seperti tempat karoke, gelanggang permainan dan warung remang-remang.

"Dari sejumlah tempat hiburan malam tersebut, kita mengamankan ada 231 botol miras dengan kadar alkohol di atas 5 persen hingga 14 persen. Ini kita sita dari tempat karoke dan warung remang-remang," kata Kasatpol PP Pemkot Pekanbaru, Agus Pramono kepada wartawan.

Agus menjelaskan, di lokasi warung remang-remang di Jl SM Amin pihaknya mengamankan 4 orang terdiri dari 3 wanita dan 1 pria. Mereka diamankan karena tidak memiliki kartu identitas.

"Untuk ratusan botol miras ini yang kita amankan ini diperbolehkan untuk diambil kembali oleh pemiliknya. Tapi tentunya kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu soal izinnya, dan pembayaran pajaknya. Kalau selama tiga hari mereka tidak mengambilnya maka akan kita musnahkan," kata Agus.

Terkait razia gelanggang permainan (gelper), pihaknya menertibkan 5 lokasi. Kelimanya, Avenger, Naruto, Bingo, Doraemon, Super Star.

"Saya menyampaikan di Gelper jangan ada unsur judi, narkotika, atau pemiliknya menjual, saya tidak segan-segan untuk menyegel. Saya sampaikan ke mereka untuk mematuhi peraturan daerah," kata Agus.

Menurut Agus pihaknya menerima laporan dari masyarakat di Gelper ada dugaan praktik perjudian.

"Saya tadi pagi sudah berkoordinasi dengan Kapolresta, bentuknya saya sampaikan seperti ini, sepertini tentu akan dikaji oleh Kapolres. Kalau bentuknya hadiah saya pikir tidak masalah," kata Agus. (cha/fdn)