Polisi Tangkap 3 Penyedia Senpi Koleksi Pengemudi 'Koboi' Lamborghini

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 15:27 WIB
Foto: Polisi tangkap 3 penyedia senpi ke pengemudi 'koboi' Lamborghini (Matius Alfons)




Bastoni mengatakan ketiga tersangka merupakan teman tongkrongan Abdul Malik. Saat ini polisi masih mendalami dan mengejar beberapa orang yang diduga menyediakan senjata kepada ketiga tersangka.

"Beberapa senjata dibeli dengan transfer dan cash. Kita masih dalami lagi kasus ini, rekan rekan liat banyak sekali senjata dan amunisi, masih kita dalami motif dan sebagainya, sementara ada 1 dalam proses penyelidikan mudah mudahan dalam waktu singkat bisa kita amankan," ujarnya.

Saat ini ketiga tersangka ditahan di Polres Jakarta Selatan. Ketiganya dikenakan UU darurat Republik Indonesia pasal 1 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Seperti diketahui kasus ini berawal saat Abdul Malik ditangkap karena menodong dua orang pelajar di Kemang, Jaksel, pada Sabtu (21/12). Abdul Malik merasa tersinggung karena celetukan 'mobil bos' korban.

Abdul Malik ditangkap di rumahnya di Pasar Minggu, Jaksel, pada Senin (23/12) malam. Polisi juga membongkar brankas tersangka. Hasilnya, terdapat 3 buah pistol, 1 buah shotgun, 3 pucuk senjata api laras panjang, serta berbagai amunisinya disita polisi.




Tonton juga Rumah Produksi Senpi Ilegal di OKI Sumsel Digerebek Polisi :

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(maa/mea)