Polisi Tangkap 3 Penyedia Senpi Koleksi Pengemudi 'Koboi' Lamborghini

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 15:27 WIB
Foto: Polisi tangkap 3 penyedia senpi ke pengemudi 'koboi' Lamborghini (Matius Alfons)
Jakarta - Polres Jakarta Selatan masih terus mengembangkan kasus penodongan yang dilakukan oleh 'koboi' Lamborghini, Abdul Malik. Kali ini polisi menangkap 3 orang pelaku penyedia senjata api yang dikoleksi oleh Abdul Malik.

Ketiga pelaku yakni ADG (29), Y (36), dan MSA (25). Ketiganya ditangkap di rumahnya masing-masing pada 29 Desember 2019.

"Hasil keterangan pelaku am diperoleh senjata M-16 dan HR-15 diperoleh dari inisial ADG dan MSA. Untuk senjata jenis pistol Glock 19 dan Zoraki, serta granat itu diperoleh dari pelaku berinisial Y," kata Kapolres Jaksel Kombes Bastoni Purnomo kepada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Bastoni mengatakan senjata tersebut dijual dengan harga bervariasi. Seperti misalnya, granat nanas yang juga dikoleksi oleh Abdul Malik dijual seharga Rp 15 juta.

"Senjata dijual bermacam macam harganya, sekitar harga ratusan juta, baik senjata panjang dan pendek, termasuk ini granat dibeli oleh AM (Abdul Malik) seharga 15 juta dari pelaku Y," ucap Bastoni.





Selanjutnya
Halaman
1 2