Gubernur Sulsel Mutasi 15 Pejabat, Mulai dari Staf Ahli-Kepala BPBD

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 15:06 WIB
Foto: Pelantikan pejabat di jajaran Pemprov Sulsel (Noval-detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melakukan mutasi sejumlah pejabat di jajaran pemerintahannya. Ada 15 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat administrator (eselon III) yang dilantik.

Pelantikan 15 pejabat eselon II dan III itu dilakukan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (8/1/2019). Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani melantik para pejabat tersebut.



Pelantikan para pejabat tertuang dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Nurdin dengan Nomor: 821.22/01/2020 dan Nomor 821.23.02/2020. Kepala BPBD Sulsel yang sebelumnya dijabat Syamsibar kini dijabat Nimal Lahamang. Sementara itu Syamsibar kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sulsel.

Nama lainnya seperti Irman Yasin Limpo dari Kepala Balitbangda Sulsel kini menjadi Staf Ahli Gubernur. Devy Khaddafi yang sebelumnya menjabat Kabiro Humas dimutasi ke Sekretaris Kesbangpol. Kabiro Humas Sulsel kini dijabat Erwin Werianto.

"Satu tahap kita selesaikan, tentu adalah erat kaitannya dengan amanah Perda dan Pergub tentang OPD. Bagaimana realisasi dari arahan Bapak Presiden berkaitan dengan ke depan ini kita berusaha merampingkan struktur kaya prinsip," kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat menyebut mutasi, rotasi, dan promosi jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan aparatur sipil negara (ASN).

"Saya kira di mana-mana juga ada penyegaran dan saya kira itu adalah bagian terpenting dari tanggung jawab yang masing-masing kita pegang untuk segera menyesuaikan dengan kondisi lingkungan strategis terutama yang terkait dengan program prioritas Bapak Gubernur Sulsel," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2