Bekasi Minta Izin Anies Buang Sampah Sisa Banjir ke Bantargebang

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 14:02 WIB
Foto Ilustrasi TPST Bantargebang (Isal/detikcom)
Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi meminta izin kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membuang sampah dampak banjir di TPST Bantargebang. Pasalnya, terjadi antrean truk yang panjang di TPA Sumur Batu, Kota Bekasi.

"Iya kita minta karena kemampuan dari TPA Sumur Batu dengan jumlah sampah yang cukup banyak ini terjadi antrean yang cukup panjang. Jadi kita berharap kalau bisa dibuang ke Bantargebang sehingga antreannya bisa berkurang," ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ketika ditemui di Jalan Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (8/1/2020).

Pemkot Bekasi telah berkoordinasi dengan dinas terkait. Tri menuturkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bahkan sudah mengajukan permohonan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Pak wali (Kota Bekasi) sudah mengajukan ke Pak Anies juga ke Dinas Kebersihan DKI dan juga UPTD, kita sudah berkoordinasi dengan UPTD Bantargebang," kata Tri.

Tri mengklaim Pemprov DKI sudah menyetujui permohonan Pemkot Bekasi. Namun, ia belum mengetahui detail jumlah truk sampah yang dialihkan ke TPST Bantargebang.

"Pagi ini belum ada laporan berapa truk yang bisa kita alihkan ke sana," tutur Tri.

Sejak tanggal 2 hingga 6 Januari, total sampah yang terkumpul di TPA Sumur Batu mencapai 3.418.740 kg. Di mana, rata-rata per hari sampah yang masuk mencapai 854.685 kg.




Tonton juga Menko PMK-Kepala BNPB Beri Rp 1 M ke Korban Banjir Bekasi :


Selanjutnya
Halaman
1 2