Laporan dari Jepang

PDIP: Dr HC ke-9 Pengakuan Universitas Dunia Terhadap Intelektualitas Megawati

Indra Komara - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 07:23 WIB
Foto: Indra Komara/detikcom
Tokyo - Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa di bidang kemanusiaan dari Universitas Soka, Tokyo, Jepang. Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengatakan gelar kehormatan ke-9 ini sebagai pengakuan universitas dalam dan luar negeri terhadap kapasitas Megawati.

"Penerimaan gelar DR HC yang kesembilan dari berbagai universitas dalam dan luar negeri telah membuktikan pengakuan dunia perguruan tinggi terhadap kapasitas intelektual dan pengabdian Bu Mega terhadap pengembangan ilmu pengetahuan melalui karya pengabdiannya kepada bangsa Indonesia dan juga bagi kemanusiaan" ujar Ahmad Basarah, Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP, di Tokyo, Jepang, Selasa (8/1/2020).



Megawati akan menerima gelar honoris causa pagi ini di Universitas Soka. Rencananya, upacara penganugerhaan akan dimulai pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, Megawati banyak menerima gelar kehormatan setelah menjabat sebagai Presiden ke-5 RI. Dari sembilan gelar doktor kehormatan yang sudah diterima, hanya dua yang diberikan saat duduk sebagai RI 1 periode 2001-2004.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2