Melawan Polisi, Perampok yang Tusuk Warga Jakbar Pakai Obeng Ditembak Mati

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 17:57 WIB
Polisi merilis penangkapan perampok yang menusuk warga di Jakbar. (Yogi/detikcom)
Polisi merilis penangkapan perampok yang menusuk warga di Jakbar. (Yogi/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap pelaku perampokan yang menusuk dua warga di Jakarta Barat dengan senjata obeng. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawanan sehingga ditembak polisi dan mengakibatkan pelaku tewas.

"Pada saat (polisi) melakukan penangkapan kepada bersangkutan, tersangka ini coba melawan petugas mengeluarkan senjata tajam, coba untuk melukai petugas. Sehingga dilakukan tindakan yang terukur oleh petugas karena sudah mengancam jiwa petugas, dilakukan tindakan terukur dengan SOP, korban (pelaku, red) terkena tembakan dan sempat dibawa ke RS Kramat Jati, tapi di tengah jalan yang bersangkutan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/1/2020).

Pelaku berinisial MI (20) disebutnya sebagai preman. Pelaku, kata Yusri, kerap melakukan pemerasan dengan menodong korban menggunakan senjata tajam.

"Berdasarkan saksi dan korban yang telah kita periksa, memang diketahui kalau tersangka MI memang merupakan preman di daerah situ yang sering melakukan kegiatan serupa," imbuhnya.

Perampokan terjadi pada 30 Desember 2019 dini hari. Dua warga, Wijaya (40) dan Aswin (29), menjadi korban pelaku.

Saat itu kedua korban sedang membeli makanan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selain menusuk, dua pelaku mencuri barang-barang milik korban.

"Korban tiba-tiba didatangi oleh dua orang pelaku dengan memaksa menggunakan senjata tajam mengancam korban kemudian mengambil beberapa barang milik korban, dompet dan handphone, pada saat itu," katanya.




Simak video Rekaman CCTV Begal Todongkan Parang ke Anak Kos di Makassar:


Selanjutnya
Halaman
1 2