Wagub Banten soal Dampak Banjir Lebak: Sekolah Hilang Tak Berbekas

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 17:20 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjelaskan berbagai kerusakan yang dialami Kabupaten Lebak usai dilanda bencana banjir. Dia menyebutkan, lebih dari seribu rumah rusak berat akibat bencana ini.

"Intinya di Kabupaten Lebak, 6 kecamatan yang parah itu, 9 orang meninggal dunia, 30 jembatan rusak, 19 unit sekolah rusak, tingkat Paud, SD, SMP, 1.226 rumah terendam, 520 rusak ringan dan yang rusak berat, yang sampai hilang ini 1.310 rumah rusak berat, 6 kecamatan, 2.914 KK, 30 desa/kelurahan, 11.400 jiwa. Di Kabupaten lebaknya saja ya. Intinya totalnya seperti itu," kata Andika Hazrumy di kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).



Dia juga beberapa sekolah di Lebak, seperti SMP 4 dan SD Negeri 2, hilang tak tersisa. Menurut Andika, ratusan bangunan sekolah juga mengalami kerusakan.

"Total (sekolah yang rusak) kan masih kita data. Secara keseluruhan ini mungkin ada di titik, di SD dan SMP saja kalau kemarin kurang lebih di posisi 140-an, yang rusak ringan, rusak sedang, rusak parah," ungkapnya.




Banjir Jadi Warisan, LIPI: Pemerintah Baru Sadar 12 Tahun Lalu:


Selanjutnya
Halaman
1 2