Azis Syamsuddin Dilaporkan ke KPK, Golkar: Jangan Main Isu, Buktikan Saja

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 15:22 WIB
Foto: Ketua Komisi II DPR yang juga politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar, Aziz Syamsuddin dilaporkan ke KPK karena dituding terlibat dalam kasus korupsi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah. Golkar meminta jangan memainkan isu jika tak cukup bukti.

"Saya kira kita jangan bermain isu. Silakan saja kalau... ya ini kan masuk kredibilitas seseorang. Saya kira kalau memang tidak punya bukti yang cukup, lalu hanya mengembangkan isu politik, jangan dikembangkan lah," kata politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Doli meminta tuduhan itu dibuktikan. Doli meminta asas praduga tak bersalah ditegakkan.

"Jadi ya silakan buktikan saja. Misalkan kita punya mekanisme hukum, silakan saja. Tapi saya kira kita harus menganut asas presumption of innocence. Jangan jadi trial by the press. Ya diam-diam saja, silakan menempuh jalur hukum," ujarnya.


Doli juga belum mau buka suara apakah Aziz akan kembali masuk dalam struktur kepengurusan baru Partai Golkar. Menurutnya, semua keputusan ada di tangan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan akan diumumkan pertengahan Januari 2020.

"Jadi kami sifatnya membantu ketua formatur. Kebijakan-kebijakan strategis itu punya ketua umum. Kami hanya memberikan pertimbangan. Mudah-mudahan pertengahan bulan Januari ini selesai," kata Doli.


Simak Video "KPK dan BPK Perbarui Kerja Sama Pencegahan Korupsi"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2