Mahfud Md Pimpin Rapat Bahas Tumpang-Tindih Penanganan Keamanan Laut

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 11:29 WIB
Mahfud Md memimpin rapat penanganan keamanan laut. (Kade M Luxiana/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md memimpin rapat khusus membahas penanganan keamanan laut dan perairan di Indonesia. Rapat diselenggarakan berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kementerian-kementerian terkait.

"Untuk melaksanakan secara lebih teknis instruksi Presiden kepada Menkopolhukam dan Menteri Kemaritiman untuk menyiapkan aturan kembali mengenai penanganan laut dan perairan di Indonesia," Kata Mahfud membuka rapat di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).



Mahfud menerangkan rapat khusus kali ini sebelumnya sudah pernah diinstruksikan Jokowi dalam rapat kabinet sebelum adanya kasus Natuna. Presiden menginstruksikan agar penanganan penataan laut di Indonesia untuk segera mengambil langkah-langkah tepat.

"Ini kebetulan saja sekarang ada kasus Natuna, tapi sebenarnya tanpa ada kasus Natuna pun instruksi Presiden-pun sebelum itu sudah disampaikan terakhir dalam sidang rapat kabinet pada waktu itu, tanggal 3 Desember atau 4 Desember. Presiden menginstruksikan Menteri Polhukam dan Menteri Kemaritiman supaya mengambil langkah-langkah untuk menata kembali penanganan masalah laut ini," jelasnya

Selanjutnya
Halaman
1 2