Round-Up

Novel Baswedan Diperiksa, Dalang Penyerangan Diharapkan Mengemuka

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Jan 2020 06:47 WIB
Foto: Novel Baswedan (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Novel Baswedan mendatangi Polda Metro Jaya dalam rangka memenuhi panggilan penyidik terkait kasus penyiraman air keras yang dialami dirinya. Novel pun berharap penyidik dapat menuntaskan kasus ini seobjektif mungkin dan mengusut hingga ke level dalang penyerangan.

"Saya berharap penyidikannya jangan sampai hanya menutup atau tidak membuka fakta bahwa penyerangan ini adalah serangan yang sistematis dan terogranisir. Ini juga telah dilakukan investigasi Komnas HAM sebelumnya, tentunya hal itu sebetulnya bisa kita lihat bahwa dengan istilah sistematis dan terorganisir berarti pelakunya bukan cuma dua," kata Novel di Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020).


Novel tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.20 WIB, bersama dua pengacaranya. Dalam pemeriksaan ini, Polri berharap Novel dapat memberikan keterangan baru untuk memperkaya data polisi yang hendak menuntaskan kasusnya.

Diperiksa selama 9,5 jam, Novel mengaku diberikan 36 pertanyaan oleh penyidik. Novel yang sempat keluar di sela pemeriksaan, mengaku diperlakukan baik oleh para penyidik Polda Metro Jaya.

"Ini pemeriksaannya adalah pemeriksaan lanjutan. Tentunya saya berkepentingan untuk pengungkapan perkara dan saya ingin pengungkapannya dilakukan seobjektif mungkin berdasarkan bukti dan fakta-fakta," ujar Novel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5