Diperiksa Polisi, Novel Baswedan: Saya Ingin Pengungkapan Objektif

Matius Alfons - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 19:04 WIB
Novel Baswedan saat jeda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020). (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Novel ingin kasus teror penyiraman air keras diungkap tuntas.

"Ini pemeriksaannya adalah pemeriksaan lanjutan. Tentunya saya berkepentingan untuk pengungkapan perkara dan saya ingin pengungkapannya dilakukan seobjektif mungkin berdasarkan bukti dan fakta-fakta," ujar Novel kepada wartawan saat jeda pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jaksel, Senin (6/1/2020).




Pemeriksaan ini, menurut Novel, merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Fakta-fakta soal teror juga sudah disampaikan dalam pemeriksaan tersebut.

"Ya tentunya terkait dengan fakta fakta, pemeriksaan ini bukan pertama kali ya, saya sudah pernah diperiksa di Singapura, terus tanggal 20 Juni saya juga pernah beri keterangan di KPK," kata Novel.

Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Novel Baswedan untuk memberikan keterangan soal kasus penyiraman air keras terhadapnya. Novel pun menghadiri panggilan tersebut pagi tadi sekitar pukul 10.20 WIB.

Sebelumnya, polisi sudah menetapkan dua tersangka, yakni RM dan RB, dalam kasus teror terhadap Novel Baswedan. Kedua tersangka yang berstatus polisi aktif itu ditahan.

Simak Video "Novel Baswedan Tiba di Polda, Diperiksa Sebagai Korban"

[Gambas:Video 20detik]

(maa/fdn)