Ular Kobra 4 Meter Masuk ke Rumah di Sigi, Warga Panik

Mohammad Qadri - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 18:23 WIB
Ular kobra masuk ke rumah warga di Sigi, Sulteng. (M Qadri/detikcom)
Sigi - Warga Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, digegerkan oleh kemunculan seekor ular kobra. Kobra itu ditangkap warga kemudian dibakar.

Ular kobra itu ditemukan warga di pinggir jalan Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, sekitar pukul 17.20 Wita, Senin (6/1/2020). Panjang kobra itu diperkirakan mencapai 4 meter.


Salah seorang warga yang ikut dalam penangkapan tersebut menyampaikan ular kobra itu berwarna hitam pekat. Ular itu masuk ke rumah warga ketika hendak ditangkap.

"Pas dilihat ada ular kobra di pinggir jalan, warga mulai kumpul karena kebetulan daerah tersebut ramai kalau sore. Saat mau ditangkap, kobra lari ke dalam rumah Pak Munir, warga Kalukubula. Kemudian diusir untuk keluar rumah dengan menggunakan kayu, kemudian ditangkap pakai kayu lalu dibakar," kata Zabir saat dihubungi sekitar pukul 18.00 Wita.


Menurut Zabir, kemunculan kobra di Desa Kalukubula baru pertama kali terjadi. Munculnya kobra hingga masuk ke permukiman membuat warga takut dan panik. Jadi, ketika ditangkap, kobra itu langsung dibunuh.

"Pokoknya orang dalam rumah, lari keluar lewat pintu belakang, warga sangat takut, apalagi ular itu sangat lincah. Makanya kita bunuh dan semoga tidak ada lagi muncul," ucapnya.



Roy Marten Anggap Ular Masuk Rumah Saat Banjir sebagai Keberuntungan:

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)