Pembersihan Lumpur Sisa Banjir Vila Nusa Indah Diprediksi Tuntas 2 Pekan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 13:25 WIB
Lumpur sisa banjir di Vila Nusa Indah. (Sachril/detikcom)
Kabupaten Bogor - Banjir di Vila Nusa Indah, Kabupaten Bogor, menyisakan lumpur tebal yang menutupi jalan dan permukiman warga. Pembersihan lumpur itu diprediksi baru tuntas sekitar dua pekan.

"Tergantung armadanya. Kalau armadanya siap bantu (bersihkan) lumpur, sampah, paling cepat mungkin 2 minggu," kata Kepala Desa Bojongkulur, Gunungputri, Firman Riansyah, di Kantor Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Senin (6/1/2020).
Firman menyebut ada 26 RW di Vila Nusa Indah yang terdampak banjir. Dia mengatakan setiap hari Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 4 unit mobil untuk membantu menyingkirkan lumpur.

"Untuk cover 26 RW itu masih kurang. Jadi ada, tapi kurang cepat," ucapnya.

Pembersihan Lumpur Sisa Banjir Villa Nusa Indah Diprediksi Tuntas 2 PekanLumpur sisa banjir di Vila Nusa Indah. (Sachril/detikcom)




Firman juga mengatakan banjir di Vila Nusa Indah menyisakan banyak sampah. Ada enam truk yang disiapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor untuk mengangkut sampah.

"Paling mendesak adalah armada pengangkutan sampah. Karena lokasi pembuangan sudah dapat ke Bantargebang. Armada saja dibutuhkan," ucap Firman.

Banjir merendam kawasan Vila Nusa Indah pada Rabu (1/1). Banjir itu dipicu hujan dengan intensitas ekstrem di Jakarta dan sekitarnya.


Tonton juga Permintaan Maaf Camat Ciledug yang Emosi ke Relawan :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)