Curah Hujan Masih Tinggi, Wawalkot Depok Imbau Warga Waspadai Banjir Susulan

M Faisal Javier Anwar - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 10:21 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (Faisal/detikcom)
Depok - Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengimbau masyarakat di Kota Depok tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir susulan di wilayah Kota Depok. Sebab, curah hujan tinggi diprediksi masih akan mengguyur Kota Depok hingga Februari 2020.

"Maaf ini belum berakhir, karena iklim kita, curah hujan yang cukup besar namun tentatif ini masih berlangsung sampai kira-kira nanti di Februari. Ini tetap kita antisipasi," kata Pradi di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (6/1/2020).



Tidak hanya masyarakat, Pradi juga berpesan kepada jajarannya untuk tetap siap siaga mengantisipasi kemungkinan banjir susulan. Ia mengingatkan jajarannya tetap menjalin komunikasi dengan pihak lain untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

"Kepada sahabat-sahabat pelayanan terdepan ini tetap siaga, terutama bapak camat, (dan) lurah. Kemudian (Dinas) Kesehatan, jangan lupa terus membangun komunikasi terkait dengan info-info kondisi di lapangan dengan masyarakat, dengan organisasi menjadi mitra kita, entah itu LPM, RT, RW, atau mungkin organisasi tanggap darurat, seperti Tagana, tetap bangun komunikasi supaya kita atau kami cepat memberikan bantuan kepada masyarakat," tegas Pradi.


Tonton juga Cegah Banjir di Jabodetabek, BPPT Siap Modifikasi Cuaca :


Selanjutnya
Halaman
1 2