Guru SDN di Jakut Bagi Tugas Bersihkan Ruangan-Mengajar Usai Banjir

Eva Safitri - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 09:43 WIB
Foto: Suasana di SDN 05 Pejagalan Jakut usai banjir (Eva-detikcom)
Jakarta - Guru-guru di SDN 05 Pejagalan, Teluk Gong, Jakarta Utara (Jakut), berbagi tugas di hari pertama masuk sekolah. Ada guru-guru yang bertugas mengajar, ada juga yang membersihkan ruangan kelas usai banjir.

Pantauan detikcom di SDN 05 Pejagalan, Teluk Gong, Jakarta Utara, Senin (6/1/2020), tampak para guru masih melakukan proses pembersihan peralatan sekolah yang terendam banjir.



"Sudah normal, kami juga sudah membagi yang mana guru yang mengajar, dan guru yang membersihkan. Jadi di lantai 3, ada juga guru yang standby mengajar," kata Kepala SDN 05 Pejagalan, Suprihatin.

Suprihatin mengatakan siswa yang masuk pagi adalah siswa kelas 4,5, dan 6. Sedangkan kelas 1,2, dan 3 masuk pada siang hari.

Guru SDN di Jakut Bagi Tugas Bersihkan Ruangan-Mengajar Usai BanjirFoto: Suasana di SDN 05 Pejagalan Jakut usai banjir (Eva-detikcom)


Seluruh siswa sementara belajar di lantai 3 pada hari pertama sekolah ini. Dia mengatakan saat ini juga belum semua siswa hadir.

"Sementara tiga kelas itu saja, kelas 4,5 dan 6. Itu pun belum semua hadir jadi kita digabung, Alhamdulillah masih muat," katanya.


Guru SDN di Jakut Bagi Tugas Bersihkan Ruangan-Mengajar Usai BanjirFoto: Suasana di SDN 05 Pejagalan Jakut usai banjir (Eva-detikcom)


Sementara para guru lain membersihkan peralatan di lantai 1. Seluruh peralatan dibersihkan seperti meja, kursi, lemari, serta memilah buku-buku yang sempat terendam.

Sebelumnya, wilayah Teluk Gong sempat terendam banjir beberapa hari kemarin. Banjir mencapai ketinggian 1,5 meter dan sekolah ini salah satu bangunan yang terdampak.


Tonton juga Bappenas Soal Banjir Jakarta: Kota Dunia Jadi Penyerap Air, Kita Telat :

[Gambas:Video 20detik]

(eva/haf)