Bupati Bogor: Masih Ada 5 Desa di Sukajaya yang Terisolasi

F - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 21:47 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Farhan/detikcom)
Bogor - Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin menyebut masih ada 5 desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang masih terisolasi. Akibatnya, pengiriman bantuan dilakukan dengan cara berjalan kaki.

"Di (Kecamatan) Sukajaya ini masih ada 5 desa yang terkunci atau terisolasi, paling itu yang diprioritaskan. Kalau titik (longsor) kan sebetulnya semua banyak, tetapi kan ada yang berat ada yang tidak. Nah ini yang belum bisa dilalui, jadi yang 5 ini kita bersihkan dulu, kita dahulukan, yang penting masyarakat bisa berlalulalang dulu," kata Ade Yasin usai meninjau jalur tertutup longsor di Kampung Ciputih Tonggoh, Desa Jaya Raharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).



Kelima desa tersebut yakni Desa Pasir Madang, Desa Cileuksa, Desa Cisarua, Kiara Pandak, dan Kiara Sari. Karena akses menuju 5 desa tersebut belum bisa dilalui kendaraan, petugas terpaksa melakukan pengiriman bantuan dengan berjalan kaki, menaiki bukit dan jalan berlumpur.

"Penanganan, kita semaksimal mungkin, melakukan penanganan secara manual. Tadi kita lihat, bawa bahan makanan dengan berjalan kaki, artinya semuanya dilakukan dengan berjalan kaki, naik-naik ke tebingan," papar Ade Yasin.

Selanjutnya
Halaman
1 2