Polisi Selamatkan Bayi yang Tercebur ke Laut di NTT

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 21:19 WIB
(Foto: Istimewa)
Jakarta - Seorang bayi berusia 9 bulan tercebur ke laut di Pelabuhan Biu Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Beruntung bayi bernama Chalinda Davinia Tansatrisna itu selamat setelah seorang polisi menyelamatkannya.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Johanes Bangun menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 18.30 Wita. Saat itu, korban bersama kedua orang tuanya, Kevin Transatriana (23) dan Angel Selan (18) hendak turun dari kapal cepat 'Cantika 77'.

"Karena kondisi laut di Pelabuhan Seba, Sabu Barat tidak memungkinkan kapal cepat untuk bersandar," kata Kombes Johanes Bangun dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (5/1/2020).



Ketika hendak turun dari atas kapal, tiba-tiba bayi Chalinda jatuh dari gendongan ibunya dan tercebur ke laut. Sang ayah yang mengetahui hal itu langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan bayinya.

"Namun, karena alun di pelabuhan tersebut cukup kencang dan ayah bayi tersebut masih kesulitan menolong anaknya, sehingga dengan spontan anggota Polsek Sabu atas nama Alfred Nikidemus Dimu melompat dan berusaha menolong ayah dan bayi tersebut," terang Johanes.

Selanjutnya
Halaman
1 2