Ketut Masagung, Anak Pendiri Toko Buku Gunung Agung Meninggal Dunia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 17:26 WIB
Ilustrasi karangan bunga (Foto: Tim Infografis)
Jakarta - Ketua Bidang Penggalangan DPN PKPI Ketut Masagung meninggal dunia. Ketut meninggal karena penyakit jantung.

"Benar (Ketut Masagung meninggal dunia). Almarhum adalah ketua bidang penggalangan Dewan Pimpinan Nasional PKP Indonesia," ujar Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Minggu (5/1/2020).

"Almarhum meninggal karena sakit jantung," imbuhnya.



Verry mengatakan putra Haji Masagung, sang pendiri Toko Buku Gunung Agung, itu meninggal di RS VU MC Amsterdam, Belanda, pada Sabtu (4/1). Ketut tutup usia pada pukul 05.35 waktu setempat. Ketut meninggal di usia 50 tahun.

Menurut rencana, jenazah akan dibawa ke Jakarta. Saat ini, kata Verry, pihak keluarga tengah mengurus kepulangan jenazah Ketut ke Tanah Air.

"Jenazah lagi diurus untuk kepulangan ke Jakarta," ungkap Verry.



PKPI pun berduka atas meninggalnya Ketut. Menurut Verry, Ketut merupakan kader PKPI yang terbaik dan patut menjadi teladan.

"Salah seorang pejuang dan kader PKPI yang terbaik dan patut menjadi tauladan. Sebagai Ketua Bidang Penggalangan, almarhum senantiasa bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau bahkan mengumpulkan seluruh Kader PKPI di ultah beliau, 26 November 2019, lalu di Hotel Pullman, sebagai salah satu bentuk upaya untuk terus memperkuat kekeluargaan di antara kami," tutur dia.

Pihaknya juga turut mendoakan kepergian Ketut. "Keluarga besar PKPI sangat kehilangan salam sapa hangat dari almarhum di grup WA Pengurus DPN PKPI setiap pagi. Kami mendoakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Aamiin yaa rabbalalamiin," pungkas Verry.


Tonton juga Lina Meninggal Dunia, Sule: Allah Sayang sama Dia :

[Gambas:Video 20detik]

(mae/imk)