Damkar Dikerahkan Bantu Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Pengadegan

Yoki Alvetro - detikNews
Minggu, 05 Jan 2020 16:34 WIB
Petugas Damkar membantu warga Pengadegan membersihkan lumpur sisa banjir. (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke Kampung Lubang, Pengadegan, Jakarta Selatan. Damkar tersebut dikerahkan untuk membantu membersihkan lumpur sisa banjir.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (5/1/2020), pukul 16.00 WIB, mobil damkar tersebut terparkir di depan gang menuju Kampung Lubang, Jalan Pengadegan Timur I. Damkar berasal dari Sudin Damkar Kecamatan Pancoran.

Warga dan petugas bekerja sama membersihkan lumpur sisa banjir.Warga dan petugas bekerja sama membersihkan lumpur sisa banjir. (Yoki Alvetro/detikcom)


Terlihat warga dan petugas pemadam bekerja sama membersihkan jalan dari endapan lumpur. Petugas PPSU juga terlihat membantu.

"Ini penyemprotan untuk pascabanjir. Untuk Pengadegan kita kerahkan satu unit, terutama untuk Kampung Lubang. Kita juga mengerahkan tujuh personel membantu penyemprotan," kata Kepala Pleton Sektor 8 Damkar Kecamatan Pancoran Khomarudin saat ditemui di lokasi.



Khomarudin mengingatkan pentingnya kerja sama pascabanjir. Penanganan pascabanjir akan cepat selesai jika semua pihak saling membantu.

"Yang penting semua masyarakat dan petugas ikut serta," sebutnya.

Hingga pukul 16.11 WIB tadi, proses pembersihan masih dilakukan. Warga dan petugas bekerja sama membersihkan sampah-sampah sisa banjir.


Tonton juga Warga Pengadegan Bersih-bersih Banjir, Sehari Hasilkan 30 Truk Sampah :

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(zak/zak)